Alasan Kenapa Pria Langsung Tidur Setelah Bercinta


https://allaboutmens.wordpress.com

Bercinta mungkin memang jadi hal yang manis dilakukan sekaligus jadi cara efektif mempererat hubungan cinta kamu. Tapi pernahkah kamu juga sesekali merasa kesal karena ia selalu saja langsung tidur setelah bercinta?

Beberapa wanita mungkin penasaran mengapa pasangannya selalu langsung tidur setelah permainan yang panas di ranjang. Menurut penasihat kesehatan Men’s Health W. Christopher Winter, M.D dalam womenshealthmag.com, hal ini dipengaruhi oleh hormon prolaktin pada pria yang menyebabkan rasa kantuk.

Hormon prolaktin menekan dopamin yang menstimulasi tubuh untuk tetap sadar dan berenergi. Tubuh pria juga melepaskan hormon prolakstin dalam skala cukup besar ke seluruh tubuh, tidak seperti wanita yang tidak mengalaminya.

Selain itu “perasaan nikmat” yang dialami para pria membuatnya menghasilkan hormon oksitosin lebih banyak selama bercinta, hormon oksitosin berfungsi menurunkan stres dan membuat pria merasa rileks sehingga mereka lebih mudah mengantuk dan tertidur. Ditambah ketika kamu bercinta dalam keadaan gelap di malam hari, tubuh menginstruksikan diri untuk tidur secara alami.

Ketika hormon prolaktin, oksitosin dan melatonin bertemu jadi satu dalam tubuh pria, hal itu sama halnya dengan minum obat tidur bagi pria. Itulah mengapa pasangan cenderung akan tidur lebih dulu setelah bercinta. Hal ini terkadang mengesalkan karena kamu pasti ingin sayang-sayangan dulu dengannya kan setelah bercinta?

Jika tak ingin dia cepat tidur, coba bercinta dengan lampu menyala, atau jangan langsung berbaring setelah bercinta. Jadi sekarang kamu sudah tahu kan mengapa mereka biasanya langsung tidur saat setelah bercinta?

Sumber : http://www.vemale.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s