Cara Sehat Memakai Celana Dalam untuk Pria


tumblr_ok4g36t5oq1tuh4e9o2_r1_250

Celana dalam bukan hanya berfungsi sebagai pakaian pelengkap yang menutupi bagian paling intim dari tubuh, tetapi juga berperan untuk kesehatan si empunya tubuh, Jangan sembarangan pakai celana dalam bila tak ingin kesehatan organ kelamin terancam.

Kondisi abnormal pada organ kelamin secara signifikan mempengaruhi kesehatan reproduksi dan seksual. Untuk itu, dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, terutama dengan pemakaian celana dalam yang tepat, dapat mencegah terjadinya masalah pada organ intim.

Berikut beberapa ‘aturan sehat’ mengenakan celana dalam untuk pria :

Pria pakai celana dalam longgar

“Celana dalam yang sehat, bentuk segitiga, boxer atau bentuk lain, harus tidak boleh menekan buah zakar (testis),” jelas dr Andri Wanananda, MS, seksolog dari Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

Menurut dr Andri, celana dalam yang longgar atau tidak terlalu menekan buah zakar bertujuan agar suhu buah zakar tidak terlampau panas. Sebab buah zakar yang terlampau panas bisa mengganggu produksi sperma dalam buah zakar.

Alat reproduksi laki-laki berada di luar tubuh, sehingga dipengaruhi oleh keadaan di sekitar dan pakaian yang digunakannya. Jika seorang pria menggunakan celana dalam terlalu ketat, maka akan membuat suhu di sekitar alat reproduksinya menjadi meningkat dan tentunya akan mempengaruhi produksi sperma.

Pria lepas celana dalam saat tidur

“Sebaiknya, tidur dengan celana dalam longgar atau tanpa celana dalam. Dengan demikian, suhu yang nyaman untuk buah zakar akan tercipta,” jelas dr Andri.

Keringkan organ intim usai buang air

Setelah Anda selesai buang air kecil atau besar, juga biasakan selalu mengeringkan organ intim dengan tisu atau handuk sebelum mengenakan celana dalam. Hal ini dapat menghindari perkembangbiakkan bakteri di dalam dan sekitar organ intim.

Gimana guys sekarang udah ngerti kan? Jangan lupa untuk menuliskan pengalaman kalian soal celana dalam di kolom komentar ya.

sumber : http://duniabaca.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s