Eksibisionisme, Gangguan Jiwa Suka Memamerkan Kemaluannya


tumblr_o8a8idqema1u0rod8o1_1280

Belakangan ini kita cukup sering mendengar berita tentang pelecehan seksual yang cukup marak terjadi di beberapa tempat. Karena adanya hal ini, kini semakin banyak orang yang berhati-hati dalam melakukan kegiatan di luar rumah karena bisa jadi ada orang yang memiliki gangguan jiwa atau memiliki kelainan seksual yang mengintai. Salah satu gangguan kejiwaan yang cukup menjijikkan yang berkaitan dengan seksualitas adalah eksibisionisme. Apakah sebenarnya eksibisionisme itu?

Pakar kesehatan menyebutkan jika eksibisionisme termasuk dalam gangguan kejiwaan yang cukup langka, namun, banyak orang yang mengaku jika mereka mengetahui orang yang mengidap kelainan ini. Penderita eksibisionisme sendiri bisa dijabarkan sebagai orang yang dengan senang hati menunjukkan bagian paling pribadinya pada semua orang. Seringkali mereka bahkan dengan percaya diri menunjukkan alat kelaminnya ke orang lain, meskipun orang lain yang melihatnya sama sekali tidak tertarik untuk melihatnya. Selain itu, banyak penderita eksibisionisme juga cenderung cukup sering melakukan masturbasi, kegiatan memeggang organ vitalnya sendiri, namun yang parah adalah, hal ini dilakukan di depan orang lain.

Penderita eksibisionisme sendiri bervariasi dari mereka yang masih berusia remaja hingga yang sudah berusia dewasa, baik pria maupun wanita. Satu hal yang pasti, mereka akan merasakan kepuasan tiada tara jika ada yang terkejut atau bahkan terangsang jika melihat bagian pribadi tubuhnya.

Mengapa kita perlu mewaspadai penderita eksibisionisme ini? Hal ini dikarenakan penderita eksibisionisme bisa meminta pasangannya melakukan aktivitas seks yang tidak normal dan dalam beberapa kasus bahkan ingin melakukannya di depan umum dan jika tidak dituruti, bisa jadi pasangannya akan mengalami kekerasan seksual. Melihat adanya fakta ini, kita tentu sebaiknya menghindari penderita eksibisionisme alih-alih senang melihat area pribadinya.

Gimana guys menurut kalian soal eksibisionisme? Jangan lupa untuk menuliskan pengalaman pribadi kalian di kolom komentar ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s