Fakta Menarik Soal Kelamin Pria


ctnye6huaaa5t9i

Seumur-umur punya penis, ada nggak sih diantara kalian yang iseng mencari arti kata dari “penis”. Pasti sedikit sekali, bukan? Kalo masih penasaran, terusin aja baca artikelnya. Kalo pun nggak ya udah nggak apa-apa. Tapi yakin, kalian nggak penasaran?

Pasalnya meski kebanyakan cowok sudah khatam dengan bentuk “burung” atau “aset” pribadinya, tetap saja beberapa orang masih mencari kebenaran/fakta yang belum mereka ketahui soal penis. Nggak sedikit yang terus mencari pengetahuan tentang penis, oleh sebab khawatir nggak bisa memaksimalkan apa yang Tuhan beri.

Untuk itu, buat yang masih mencari, AAM punya 4 fakta menarik soal penis. Langsung disikat, coy!

Penis itu Ekor

Yap, secara etimologi bahasa ternyata arti untuk kata “penis” adalah ekor. So, kalau binatang punya ekor di belakang, ini kenapa para manusia jantan punya ekor di depan?

Jadi, Kata “penis” ternyata berasal dari kata Latin yang berarti “tail (=ekor)”. “Penis” tidak diadopsi ke dalam bahasa Inggris sampai abad ke-17. Sebelum itu, setiap kali orang menunjuk penis, mereka bakal bilang “ekor itu ekor kamu gerak!”

Selain ekor, sebelum penis diadopsi juga, penis disebut sebagai “yard (=halaman)”. Entah apa maksudnya disebut halaman. Apakah penis seluas halaman rumah atau halaman sebuah Koran dan majalah. Entahlah!

Isi Penis Apaan sih?

Ada yang bilang penis itu otot, jadi dia bisa dibesarkan_jika dilatih atau dikecilkan_jika tidak dilatih. Padahal penis bukanlah otot. Inilah mengapa saat kamu ereksi (mengeras), kamu tidak bisa menggerakan penis secara leluasa seperti menggerakan ototo-otot di badan.

Penis merupakan sesuatu seperti spons yang berisi darah. Ketika cowok lagi bergairah. Darah bakal naik ke dalam 2 kantung silinder yang menyebabkan penis membesar dan kaku. Pembesaran ini kemudian menghambat nadi yang biasanya mengalirkan darah dari penis. Makanya kamu jadi tegang.

Barulah setelah ereksi selesai, aliran darah akan kembali normal dan mengalir lancar meninggalkan penis.

Penis ngikutin ukuran panjang kaki

Menurut studi yang dipublikasikan the British Journal of Urology international, kepercayaan bahwa ukuran penis berasal dari proporsi ukuran sepatu adalah mitos.

Peneliti dari University College London mengukur penis dari 104 cowok, termasuk remaja, orang dewasa dan pensiunan.

Panjang rata-rata penis pada grup ini adalah 13 cm pada saat direnggangkan perlahan, dan ukuran rata-rata sepatu di Inggris adalah 9 (43 dalam ukuran Eropa). Sehingga peneliti tidak menemukan adanya hubungan antara ukuran sepatu dan panjang penis.

Penis pendek bisa memanjang lebih banyak

Penis yang pendek biasanya akan bertambah panjang lebih banyak saat ereksi dibandingkan penis yang awalnya sudah panjang. Apa itu benar?

Jika mengacu pada penelitian yang didasarkan pada pengukuran penis 2.770 laki-laki, peneliti menemukan bahwa penis yang lebih pendek dapat memanjang sekitar 86% ketika ereksi. Angka itu hampir dua kali lipas dari perpanjangan penis yang udah panjang dari awal yaitu mereka akan memanjang hanya 47%.

Kalo dipikir-pikir, mau yang tadinya pendek atau tadinya panjang, kalo diukur bebarengan, maka rata-rata panjang akhirnya bakal sama aja dong ya?

Nah, kalo melihat pada tahun 1988, ada studi yang dipublikasikan di The Journal of Sex Research menemukan bahwa perbedaan panjang antara penis yang pendek dengan yang panjang tidak terlalu jelas ketika ereksi dibanding saat sedang normal.

Contohnya, penis yang normal memiliki panjang 3.1 cm, sedangkan rata-rata penambahan panjang penis saat ereksi hanya 1.7 cm. Kalo panjang awalnya 6.2 cm maka panjang ketika ereksi jadi 6.2 + (2×1.7) = 6.2 + 3.4 = 9,6 cm

Gimana guys menurut kalian? jangan lupa untuk menuliskan pengalaman pribadi kalian mengenai penis di kolom komentar.

SUMBER :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s