Tips untuk Membersihkan Penis


tumblr_o92czkfi5s1tuh4e9o1_r1_250Menjaga bagian tubuh agar selalu bersih dan kering dapat mencegah berbagai masalah, seperti infeksi atau penyakit. Kebanyakan lelaki berpikir bahwa sabun dan air sudah cukup untuk menjaga daerah pribadi mereka tetap bersih. Namun, menurut para ahli, dibutuhkan lebih dari sabun wangi dan air untuk membersihkan daerah genital.

Sama seperti bagian tubuh lain, penis, testis dan selangkangan memerlukan perhatian khusus. Bagian-bagian ini sering mengalami keadaan yang sangat kotor dan mudah terkena infeksi, karena letaknya yang juga dekat dengan anus. Untuk membersihkan penis, dan menjauhkan daerah sensitif ini dari infeksi bakteri ada beberapa tips yang harus Anda ikuti.

Langkah pertama ketika membersihkan
Kulit di sekitar penis Anda sangat sensitif, sehingga memerlukan perawatan dan kesabaran saat membersihkan daerah tersebut. Saat membersihkan penis, cuci selangkangan dan testis dengan sabun pelembab.

Cara membersihkannya
Untuk menghilangkan bakteri dan kotoran yang paling baik adalah dengan menggunakan air hangat saat mencuci area ini. Buat busa sabun di telapak tangan dan sebarkan secara merata pada daerah tersebut dengan cara yang lembut. Bilas penis dengan baik. Setelah berolahraga, bersihkan penis dari keringat karena jika tidak, akan menyebabkan infeksi dan bau.

Bercukur
Salah satu cara untuk membersihkan penis Anda adalah teratur mencukur bulu di daerah itu. Mencukur rambut kemaluan penting karena membantu untuk menjaga keringat di sekitar daerah pribadi Anda. Jika Anda tidak memotong rambut di daerah batang, ini akan membuat sel-sel kulit, sebum dan keringat bertumpuk, sehingga menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri.

Cuci sebelum dan sesudah bercinta
Kebanyakan lelaki lupa untuk mencuci daerah tersebut, sebelum dan sesudah bercinta. Padahal hal ini sangat dianjurkan. Jika Anda tidak membersihkan wilayah tersebut, Anda akan membuat cairan dari penis mengering dan menyebabkan infeksi yang cukup berbahaya. Bilas daerah tersebut dengan air hangat dan sabun pelembab.

Bersihkan setelah masturbasi
Membersihkan penis setelah masturbasi tak kalah penting. Ini akan menghindari Anda dari bakteri yang menyebabkan bau dan pertumbuhan jamur busuk.

Bagi Anda yang tidak disunat
Jika Anda tidak disunat, disarankan lebih teliti merawat penis. Ini untuk menjaga agar tetap bersih. Anda bisa menarik kulup ke bawah dan bersih di bawah kulit dengan baik. Hati-hati dan dengan cara yang lembut. Ini sangat penting karena daerah di bawah kulup Anda menjadi tempat berkumpulnya bakteri dan smegma.

Bebaskan saat malam
Sepanjang hari mereka ‘terbungkus’ oleh pakaian Anda. Jadi, saat malam hari, usahakan untuk ‘membebaskan’ mereka. Dengan demikian, penis Anda dapat lebih bernapas sepanjang malam, sehingga membantu untuk bebas keringat. Ini adalah salah satu cara yang sempurna untuk menjaga penis Anda agar tetap bersih dan aman dari infeksi keringat.

Hindari bau
Jika Anda tidak mencuci kulup Anda, ada zat yang disebut smegma, yang menumpuk, dan dapat menyebabkan bau busuk. Smegma adalah pelumas alami yang terbuat dari minyak alami kulit dan bisa melepaskan sel kulit. Smegma ini harus dicuci dengan benar karena dapat menyebabkan kemerahan atau bengkak di penis bersama dengan bau busuk.

Memilih pakaian dalam
Gunakan pakaian dalam berbahan katun yang kering dan bersih. Hindari satin dan jenis lain dari kain dan selalu ingat untuk mengganti pakaian dalam minimal 2X sekali.

SUMBER :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s