Kenapa Penis Tak Bisa Ereksi Maksimal


tumblr_ogmcg9ak7i1tuh4e9o1_250

Disfungsi ereksi alias lemah syahwat bisa disebabkan oleh gangguan penyakit, bisa juga karena faktor usia. Namun di usia muda, laki-laki sehat juga bisa mengalaminya.

Beberapa penyebab Mr P susah ereksi yang kerap terabaikan adalah sebagai berikut, dirangkum dari berbagai sumber, Senin.

1. Lemak
Tubuh gemuk dan berlemak punya dampak negatif bagi kualitas ereksi. Secara mekanis, tumpukan lemak membuat Mr P ‘tenggelam’ sehingga sulit untuk penetrasi maksimal. Begitu pula secara hormonal, laki-laki gemuk cenderung lebih sedikit menghasilkan testosteron yang merupakan hormon seks penting untuk bisa ereksi.

2. Kondom
Hati-hati, bagian ini tidak sedang menganjurkan para laki-laki untuk menjauhi kondom. Faktanya, disfungsi ereksi terkait kondom banyak dilaporkan dalam berbagai penelitian ilmiah. Ketika harus bercinta dengan kondom, dengan alasan proteksi maupun kontrasepsi, perhitungkan stimulasi tambahan saat foreplay jika ingin mendapatkan ereksi maksimal.

3. Masturbasi
Para pakar kesehatan seksual sepakat bahwa masturbasi tidak secara langsung mengurangi performa seksual. Namun secara psikologis, sebagian laki-laki yang punya kebiasaan masturbasi jadi sulit mengontrol ereksi saat berhubungan seks dengan pasangan. Bedanya, saat masturbasi mereka bisa mengontrol sendiri stimulasi yang diberikan sedangkan saat berpasangan masing-masing butuh saling menyesuaikan.

4. Tidak fokus
Untuk bisa ereksi, seorang laki-laki juga butuh konsentrasi. Banyak pikiran bisa membuat pikiran mereka teralihkan, sehingga stimulasi yang diberikan oleh pasangan tidak terperhatikan. Kunci untuk sebuah hubungan seks yang berkualitas adalah harus fokus pada pasangan, bukan memikirkan urusan lain-lain.

Gimana guys, jangan lupa untuk menuliskan pengalaman kalian di kolom komentar.

Sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s