Dampak Buruk Minuman Bersoda pada Penis


minuman-bersoda-meneror-kesehatan-kita-alodokter

Sebuah penelitian mengungkap fakta lain tentang minuman bersoda. Kali ini tidak terkait dengan kandungan gula serta dampaknya pada kegemukan, melainkan terkait risiko disfungsi ereksi.

Penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Copenhagen University Hospital menunjukkan bahwa para pria yang mengaku kecanduan minuman bersoda punya jumlah sperma yang lebih sedikit dibandingkan rata-rata pria pada umumnya.
Dengan mengamati 2.554 pria dewasa, para ilmuwan mendapati kadar sperma sebesar 35 juta/mililiter pada kelompok pria yang kecanduan minuman bersoda. Sebagai pembanding, kadar sperma pada pria yang lebih jarang mengonsumsi minuman bersoda teramati sebanyak 56 juta/mililiter.

Para ilmuwan menyebut, kadar sperma 35 juta/mililiter sebetulnya masih berada dalam rentang normal. Namun karena berada di bawah rata-rata, maka risiko untuk sulit menghamili pasangan akan lebih tinggi dibandingkan pria lain.

Terkait temuan ini, para ilmuwan memperkirakan bahwa kambing hitamnya bukan terletak pada kandungan kafein. Namun seperti dikutip dari Mirror, Sabtu, masih belum bisa dipastikan kandungan apa yang sesungguhnya bertanggung jawab menekan produksi sperma.

Sedangkan terkait risiko disfungsi ereksi, para ilmuwan dari Nicolaus Copernicus University dan Professor Franciszek Lukaszczyk Memorial Hospital di Polandia juga menemukan efek buruk minuman bersoda. Mereka mengklaim, pemanis yang ada dalam minuman tersebut memicu penyumbatan pada pembuluh darah arteri yang menuju penis.

Sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s