Alasan Pria Tidak Mau Diajak Bercinta


tumblr_ogpg50crx41tuh4e9o1_250

Bercinta bagi pasangan bukan hanya untuk mendapatkan keturunan. Bercinta juga merupakan bagian dari keintiman, sekaligus aktivitas yang bisa menambah langgengnya pernikahan.

Meski begitu, ada saat di mana salah satu pasangan, baik suami maupun istri, merasa enggan ketika diajak bercinta. Jika tak dipahami alasannya dengan baik, hal ini bisa berujung pada pertengkaran yang memicu keributan rumah tangga.
Psikolog perkawinan dan keluarga dari Klinik Rumah Hati, Wulan Ayu Ramadhani, mengatakan ada beberapa faktor yang menyebabkan suami ogah diajak bercinta. Faktor utamanya tentu saja adalah kelelahan akibat aktivitas fisik yang terus-menerus.

Lalu, adakah alasan lain mengapa suami terkesan ogah untuk diajak bercinta? Dirangkum All About Mens, berikut 4 alasannya:

1. Libido rendah

Wulan mengatakan selain kelelahan, yang dapat membuat suami ‘menolak’ untuk berhubungan dengan istri adalah rendahnya libido. Biasanya ini terjadi pada pria yang berusia di atas 30 tahun.

“Biasanya disebabkan karena kurangnya aktivitas fisik, stres, atau memang ada masalah kesehatan terkait libidonya,” urainya.

2. Bosan

Rasa bosan yang hingga bisa membuat suami terkesan enggan untuk bercinta. Pemicunya bisa jadi karena seks dianggap sebagai hal yang rutin dan monoton.

“Bukan berarti pasangan bosan dengan istri, tetapi bosan dengan rutinitasnya. Lakukan hal di luar kebiasaan, misalnya berpenampilan menarik, menggunakan busana seksi dan melakukan foreplay dengan menyentuh memperbanyak sentuhan pada daerah-daerah sensitif suami, perbanyak variasi posisi bercinta,” tambah Wulan lagi.

3. Terlalu banyak masturbasi atau menonton film dewasa

Dituturkan Wulan, orang yang sering mendapatkan stimulasi seks secara visual, seperti majalah atau video porno, terkadang memicu masturbasi yang kemudian menyebabkan frekuensi hubungan intim dengan pasangan menjadi berkurang. “Bisa jadi terjadi karena pemuasan diri sendiri dianggap lebih memuaskan ketika berhubungan dengan pasangan, meskipun tidak selalu,” lanjutnya.

4. Ada masalah

Jika sudah melakukan berbagai cara namun suami belum juga bergairah, Wulan mengatakan bisa jadi suami memiliki masalah, baik itu masalah pribadi, masalah pekerjaan, atau bisa saja masalah suami-istri. Untuk hal ini, tidak ada cara lain selain mengkomunikasikannya dengan suami.

“Katakan pada pasangan bahwa Anda mencintai dia dan Anda ingin merasa diinginkan oleh suami Anda, salah satunya adalah dengan berhubungan intim. Jika semua cara sudah ditempuh dan suami Anda masih menolak, sebaiknya Anda tanyakan alasan yang membuat suami tidak mau bercinta dengan Anda. Hal ini dilakukan agar Anda juga tidak merasa bahwa ini terjadi karena sepenuhnya kesalahan Anda, tetapi bisa jadi suami memiliki alasan lain,” jelasnya.

Sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s