Kenapa Pria Mengalami Ereksi?


tumblr_oc4kbaxqdr1tuh4e9o1_250

Jika Anda seorang pria, maka tidak heran akan suatu fenomena yang terjadi setiap pagi ini, yaitu ereksi tanpa sebab. Walaupun Anda pria, akan tetapi tahukah penyebab terjadinya aktivitas tersebut?
Pada dasarnya, setiap pria normal akan mengalami ereksi ketika pagi hari sebelum dia benar-benar membuka matanya. Walaupun tidak ada sebab atau terdapatnya stimulasi, namun penis akan mengeras seperti sedang akan melakukan aktivitas seksual pada umumnya.

Menurut Tobias Khler, M.D., M.P.H., seorang profesor sekaligus direktur program residensi dari divisi urologi di Southern Illinois University School of Medicine, jika seorang pria mengalami ereksi di pagi hari, itu tandanya sisi kejantanannya dalam kondisi baik atau sehat, serta indikasi bahwa seluruh fungsi di dalam tubuh dalam keadaan prima.

Tobias juga mengatakan bahwa sebenarnya ereksi yang terjadi itu bukan berlangsung ketika menjelang pagi saja, melainkan sudah terjadi pada malam hari. Bahkan, seorang pria normal akan mengalami ereksi tanpa sebab sebanyak 3-5 kali setiap malamnya ketika dia sedang tertidur lelap.

Penyebab terjadinya ereksi tanpa sebab tersebut, menurut Tobias adalah dalam seharian penuh, otak seorang pria akan melepaskan sebuah zat kimia yang bernama noradrenalie. Zat ini adalah sebuah hormon yang mampu menghambat terjadinya ereksi. Ketika tidur, hormon tersebut secara perlahan menghentikan fungsi kerjanya dan membiarkan organ vital pria berfungsi maksimal. Bahkan, hormon ini akan semakin berkurang keaktivannya ketika memasuki waktu malam sampai dini hari.

Ketika penis mengalami penegangan atau ereksi, maka ada indikasi bahwa aliran darah dalam keadaan baik dan lancar dan jika terjadi sebaliknya, maka dapat dikatakan bahwa ada masalah pada aliran darah ke penis yang disebabkan berbagai hal, seperti contohnya penyakit, sumbatan pembuluh darah sampai dengan karena stres dan depresi.

Jadi terjadinya ereksi di pagi hari itu bukanlah suatu hal yang aneh dan merupakan indikasi penyakit karena justru hal tersebut merupakan pertanda bahwa organ dan kesehatan seorang pria sedang dalam kondisi bagus.

Sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s