Alasan Kenapa Pria Harus Sering Bercinta


tumblr_oc4krw6olk1tuh4e9o1_250

Seks, tak diragukan lagi, adalah hal yang dinikmati oleh semua pasangan. Seks tak hanya sebuah kebutuhan, melainkan juga bisa memberikan banyak manfaat kesehatan, terutama untuk pria. Peneliti mengungkap beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan pria dengan melakukan hubungan seksual. Penasaran? Ini dia enam alasan mengapa pria sebaiknya lebih rajin bercinta, seperti dilansir oleh Health Site.
1. Salah satu bentuk olahraga
Peneliti di University of Quebec, Kanada, menemukan bahwa aktivitas seksual lebih efektif untuk membakar kalori dibandingkan dengan olahraga biasa. Mereka menemukan bahwa pria membakar sekitar 4,2 kalori per menit ketika bercinta. Ini sama besarnya dengan ketika pria bersepeda atau bermain tennis. Selain itu, tentunya bercinta lebih menyenangkan dibandingkan harus berjalan di atas treadmill bukan?

2. Membuat bahagia
Penelitian yang dilakukan oleh peneliti di University of Colorado menemukan bahwa pria lebih bahagia ketika lebih sering bercinta. Pria yang bercinta dua sampai tiga kali sebulan memiliki tingkat kebahagiaan 33 persen lebih besar dibandingkan dengan pria yang tidak bercinta dalam waktu 12 bulan. Sementara pria yang bercinta sekali seminggu memiliki tingkat kebahagiaan 44 persen lebih tinggi!

3. Meningkatkan kekebalan tubuh
Meningkatkan kekebalan tubuh tentu penting untuk mencegah penyakit. Seks bisa membantu Anda dalam hal ini. Sebuah penelitian dari Wilkes University, Pennsylvania, menemukan bahwa pria yang bercinta secara teratur dengan pasangan memiliki tingkat kekebalan tubuh 30 persen lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tidak bercinta dengan teratur. Ini bisa membantu pria mencegah demam, flu, dan penyakit lainnya.

4. Menurunkan tekanan darah
Ada kaitan yang signifikan antara seks dan tekanan darah. Joseph J Pinzone, CEO dan direktur medis dari Amai Wellness mengungkap bahwa banyak penelitian telah menemukan kaitan antara keduanya. Seks diketahui bisa menurunkan tekanan darah. Bagi pria yang terkena darah tinggi, ini bisa jadi salah satu cara yang menyenangkan untuk mengontrol tekanan darah Anda.

5. Meningkatkan kualitas tidur
Endorfin yang diproduksi ketika tubuh melakukan aktivitas seksual tak hanya membuat seks terasa semakin menggairahkan dan menyenangkan, melainkan juga bisa meningkatkan kualitas tidur. Endorfin akan membantu pria tidur nyenyak dan terhindar dari insomnia. Selain itu, ketika bercinta tubuh juga mengeluarkan hormon prolactin yang membuat tidur semakin berkualitas.

6. Membuat lebih pintar
Apakah seks membuat orang lebih pintar, atau orang yang lebih pintar cenderung ingin lebih sering bercinta? Ini adalah hal yang sulit dijawab. Namun peneliti di Melbourne menemukan bahwa orang yang memiliki inteligensi tinggi cenderung memiliki libido yang tinggi juga. Peneliti juga menemukan bahwa bercinta bisa meningkatkan performa otak dan meningkatkan produksi neuron pada hippocampus, bagian otak yang berkaitan dengan ingatan.

Itulah beberapa manfaat yang bisa didapatkan pria dengan bercinta. Jangan lagi melihat seks sebagai kesenangan semata, karena faktanya seks juga bermanfaat untuk kesehatan Anda.

Sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s