Haruskah Pria Cukur Bulu Kaki?


tumblr_obsd20ciev1tuh4e9o1_2501

Kaki adalah salah satu tempat di mana biasanya bulu-bulu yang dimiliki oleh pria tumbuh dengan cukup lebat. Pada beberapa orang dengan jumlah bulu yang tidak terlalu banyak memang bulu kaki itu tidak akan terlihat terlalu mengganggu, namun akan berbeda ceritanya jika bulu kaki tersebut tumbuh dengan sangat lebat. Perlukah pria mencukur bulu kaki mereka? Lalu apakah pria yang mencukur bulu kaki ini masih dapat dibilang jantan?

Sebenarnya praktik mencukur bulu kaki ini sudah cukup banyak dilakukan oleh pria masa kini. Baik dilakukan sendiri atau di salon, mencukur bulu kaki bukan lah hal yang aneh. Dilansir dari Men’s Health, Aaron Marino, seorang konsultan pencitraan pria mengatakan bahwa sesungguhnya sebagian besar pria tidak tertarik mencukur bulu kaki mereka, namun kondisi rambut yang tumbuh dengan lebatnya memaksa mereka untuk melakukan hal tersebut.

Marino mengatakan bahwa mencukur bulu kaki sepenuhnya berhubungan dengan estetika, keindahan dan kebersihan penampilan kaki itu sendiri. Keputusan untuk mencukur bulu kaki sendiri sebenarnya sangat tergantung terhadap keinginan dari seseorang akan citra penampilan yang diinginkannya.

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Men’s Health diketahui bahwa mayoritas pria atau 51,6 persen dari partisipan tidak pernah mencukur bulu kakinya. Namun terdapat 33,1 persen pria yang mengatakan bahwa mereka memotong bulu kaki mereka agar tidak terlalu panjang walau tidak benar-benar bersih. Sedangkan 15,3 persen sisanya mengatakan bahwa mereka mencukur habis bulu kaki mereka.

Pada sebuah survei lain yang dilakukan oleh Women’s Health mengenai pandangan umum wanita terhadap pria yang mencukur bulu kakinya menyatakan bahwa lebih dari 50 persen wanita menyukai pria dengan bulu kaki yang terawat. Secara khusus hampir 30 persen wanita menyukai pria yang memotong pendek bulu kakinya dan 22 persen menyukai pria dengan kaki yang bersih tercukur.

Berbeda dengan bulu yang tumbuh di wajah seperti kumis dan janggut, bulu kaki sebenarnya tidak terlalu berhubungan dengan penampilan jantan yang dimiliki oleh seorang pria. Salah satu penyebabnya adalah karena posisi bulu ini juga yang tidak terlalu sering diekspos dan biasanya tertutup oleh celana panjang.

Pada beberapa cabang olahraga seperti renang dan balap sepeda, sudah biasa bagi seorang atlet pria untuk mencukur bulu kaki yang dimilikinya. Tindakan ini dimaksudkan untuk membuat tubuh lebih aerodinamis sehingga dapat berenang atau mengayuh sepeda dengan lebih cepat.

Jadi jika memang bulu kaki yang kamu miliki terlalu lebat dan tampak tidak sedap dipandang, bercukur merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan. Tentu saja hal itu tidak akan mengurangi pandangan orang-orang tentang sifat jantan yang kamu miliki dan hal itu juga berlaku walaupun kamu tak memiliki bulu kaki. Jadi perlukah pria mencukur bulu kaki? itu semua tergantung dengan keinginan kamu.

Gimana guys, jangan lupa untuk menuliskan pengalaman kalian di kolom komentar.

Sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s