Mengapa air mani kental?


tumblr_ogmba19ijj1tuh4e9o1_250

Banyak orang mengatakan kalau semua pria cenderung memiliki sperma kental. Padahal sebenarnya, sperma pria tidak terlalu kental karena tidak bisa dilihat secara telanjang mata, perlu mikroskop.

Alih-alih bertanya, “Mengapa air mani kental?” Anda perlu tahu bahwa konsistensi dan tekstur air mani akan berubah dari waktu ke waktu.

Selalu ada perubahan konsistensi air mani, dan biasanya tergantung pada apa yang Anda makan, seberapa aktif, dan seberapa sering Anda melakukan hubungan seksual dengan pasangan.

Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda memiliki air mani kental, dilansir laman Newhealthguide.

1. Dehidrasi

Jika air maniĀ terlihat kental dari biasanya, mungkin Anda menderita dehidrasi. Hal ini penting untuk dipahami. Minum kopi dan soda juga akan memiliki efek dehidrasi pada tubuh.

Ini yang menyebabkan air mani lebih kental dari normal. Namun, kondisi seperti ini dapat terselesaikan dengan sendirinya.

2. Infeksi

Mengapa air mani kental? bisa juga berhubungan dengan kesehatan. Kekentalan dapat bervariasi jika Anda memiliki infeksi.

Ini biasanya terjadi jika air mani kental dengan cairan ejakulasi berubah warna. Mungkin ada semburat hijau atau kuning dalam air mani serta bau busuk dari penis Anda, itu infeksi.

3. Ketidakseimbangan hormonal

Kekentalan air mani juga bervariasi karena ketidakseimbangan hormon. Jika kadar testosteron Anda turun, Anda mungkin melihat air mani kental.

Namun memang agak sulit untuk menentukan apakah ketidakseimbangan hormon adalah penyebab mendasar atau ada sesuatu yang lain terjadi dalam kasus ini. Sebaiknya kunjungi dokter untuk berkonsultasi.

Sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s