Cara Mencegah Gatal di Kulit Penis


14232658_1773591456242994_971381905723085972_n

Alat vital pria dan wanita menjadi bagian tubuh paling intim yang memerlukan perhatian ekstra dalam merawatnya agar terhindar dari masalah gatal, iritasi, hingga infeksi.

Rasa gatal yang biasa menyerang vagina wanita ternyata dapat terjadi pada penis. Sebagian besar pria merasakan gatal di area kulit penis atau yang dikenal sebagai skrotum.

Mengutip laman New Health Guide lipatan kulit di belakang penis hingga area selangkangan menjadi area paling rentan terhadap rasa gatal. Memang, kondisi ini bukan merupakan masalah kesehatan yang serius. Namun banyak pria yang asal menggaruk area tersebut saat gatal, sehingga menyebabkan terjadinya iritasi bahkan infeksi.

Untuk menghindarinya, penting bagi pria untuk memperhatikan kebersihan penis juga skrotum setiap hari dan mencermati lima hal berikut ini.

1. Bersihkan area selangkangan setiap hari. Dengan menjaga area tersebut dalam keadaan bersih akan mencegah rasa gatal juga pertumbuhan jamur. Kondisi lembab dan hangat di area tersebut mempermudah jamur tumbuh jika tak dibersihkan dengan tepat.

2. Pakailah pakaian bersih setiap hari dan jangan menggunakan pakaian terutama celana yang tidak dicuci berhari-hari. Hal ini menjadi pemicu utama pertumbuhan parasit dan infeksi di area intim pria.

3. Gunakan handuk yang bersih. Jangan menggunakan handuk bersama-sama dengan orang lain.

4. Kenakan pakaian yang 100 persen berbahan katun untuk menghindari iritasi.

5. Gunakan produk pembersih yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya pada sabun atau deterjen pakaian Anda. Sebab zat kimia dapat mempermudah iritasi pada penis semakin parah.

Sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s