Barang yang penting saat gym bagi cowok


13781989_1754636461471827_1331444923681326148_n

Fitnes di gym merupakan salah satu pilihan berolahraga bagi kaum urban yang ingin menjaga kebugaran tubuh di antara hari-hari kerja. Untuk Anda yang baru masuk dalam klub fitnes, ada baiknya mengetahui perlengkapan apa saja yang harus selalu dibawa.

Perlengkapan ini meliputi barang-barang yang akan digunakan saat dan setelah fitnes. Dikutip dari Fit Day, berikut ini enam benda yang wajib Anda bawa dan gunakan :1. Pakaian Ganti
Hal pertama yang harus ada dalam tas gym Anda adalah pakaian ganti. Setelah berolahraga, tubuh pasti akan mengeluarkan banyak keringat dan menjadikan pakaian yang Anda kenakan basah. Tentunya Anda tidak mau keluar dari arena gym dengan berbasah-basahan dan bau keringat yang kurang sedap. Apalagi jika klub fitnes yang Anda datangi berada di dalam mall atau pusat perbelanjaan. Selalu siapkan baju ekstra (atasan dan bawahan) di dalam tas, atau bila perlu bawa juga pakaian dalam yang kering dan bersih.

2. Peralatan Mandi
Beberapa klub fitnes besar biasanya menyediakan tempat untuk mandi. Anda bisa membawa peralatan mandi seperti handuk, sabun, pembersih wajah atau shampo bila sewaktu-waktu ingin mandi setelah olahraga. Mungkin klub fitnes sudah menyediakan peralatan mandi, tapi akan lebih higienis bila Anda membawanya sendiri.

3. Pemutar Musik
Tidak semua orang cocok dengan musik yang diputar di gym. Jika kira-kira Anda kurang menyukai musik elektrik atau dance di gym, bawalah musik kesukaan Anda sendiri dengan iPod, MP3 player atau alat pemutar musik portable lainnya. Dengan mendengarkan musik favorit, Anda pun jadi lebih semangat untuk berolahraga.

4. Botol Air Minum
Bawalah botol air minum sendiri, sehingga Anda lebih mudah merehidrasi tubuh saat atau setelah berolahraga. Sediakan botol berukuran besar, bisa 600 ml hingga 1 liter. Isilah botol dengan air mineral, karena lebih sehat dibandingkan sports drink atau energy drink. Minuman berenergi memang bisa membuat tubuh kembali segar lebih cepat, tapi umumnya mengandung banyak garam dan kalori.

5. Flip Flop Karet
Flip flop, atau sandal jepit dari karet juga jadi peralatan penting yang harus ada dalam tas gym Anda. Sandal jepit diperlukan saat Anda akan membersihkan diri di kamar mandi. Tempat pemandian umum menyimpan banyak bakteri penyebab penyakit. Jika Anda mandi tanpa alas kaki yang benar, bisa berisiko terkena infeksi jamur pada kulit.

6. Tas Plastik
Anda tidak mau tas gym jadi lembab dan berbau karena sembarangan menyimpan pakaian yang basah karena keringat? Selalu bawa tas plastik untuk memisahkan pakaian kotor Anda.

Sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s