Disekitar anus tumbuh bulu rambut wajar atau tidak


tumblr_ohyz8n6rrg1tok6cbo3_500

Pas lagi bersih bersih setelah buang air besar, kamu menemukan hal aneh di daerah dubur. Awalnya sih nggak yakin, tapi lama-lama kamu menyadari bahwa benda itu adalah helaian rambut. Pas masa puber gini, nemu rambut tumbuh di bagian kemaluan sih udah biasa. Lah, ini di daerah dubur? Wajar nggak, sih?

Mungkin pertama kali kamu akan mikir diri kamu aneh dan nggak mau cerita tentang ini ke siapa-siapa. Wajar aja sih kalau kamu segan. Soalnya, emang nggak semua orang mengalami hal ini. Tapi, serius, tumbuh rambut di bagian dubur bisa aja terjadi dan bukan hal yang aneh bagi tubuh. Dalam salah satu video yang diunggah oleh akun Youtube SciShow, tumbuhnya rambut ini dijelaskan dalam tiga teori. Apa saja sih teori itu?

Nggak ada tekanan evolusi di dubur yang menghilangkannya
Kalau dilihat-lihat, adanya rambut di daerah dubur hanya punya sedikit pengaruh terhadap tubuh kamu. Udah gitu, bisa jadi tumbuhnya rambut ini adalah bagian dari evolusi kamu sebagai manusia. Kalau menurut teori evolusi Darwin yang kamu pelajari di pelajaran Biologi, manusia kan awalnya adalah primata, tuh. Nah, jadi setiap bagian tubuhnya berbulu. Karena nggak adanya tekanan evolusi yang mengeliminasinya, bulu di bagian dubur juga nggak punya alasan untuk menghilang. Jadi, dia tetap ada, deh!

Rambut inilah yang menyimpan bau unik
Kamu tahu nggak sih bahwa manusia memiliki bau khas yang dimilikinya sendiri? Bau ini bukan aib dan hal yang nggak sadar dimiliki, lho! Salah satu yang menyimpan bau di tubuh kamu adalah bagian dengan rambut. Jadi, ya kalau rambut di dubur aja nggak masalah, ya!

Menghindari lecet
Seperti bagian lipatan lainnya seperti ketiak, manfaat dari adanya rambut di bagian lipatan adalah untuk meminimalisir gesekan. Nah, bisa jadi, hal inilah yang menjadi dasar kenapa rambut bisa tumbuh di bagian dubur kamu.

Sebenarnya, rambut ini nggak ganggu, kok! Jadi kamu nggak perlu menghilangkannya. Tapi, kalau risih, coba konsultasikan sama dokter dulu, ya!

Gimana guys ada rambut yang tumbuh di dubur kalian gak? jangan lupa untuk menuliskan pengalaman kalian di kolom komentar.

Sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s