Apakah penis kecil itu wajar di saat memasuki usia dewasa


tumblr_oif3g2zuqd1t9v129o1_1280

Umur saya 23 tahun dan belum menikah. Ada dua hal yang mau saya tanyakan :

  1. Usia saya yang sudah cukup dewasa, alhamdulillah saya diberi Mr.P saat bangun kurang lebih 10 cm. Apakah ukuran tersebut normal atau terlalu kecil untuk usia 23 tahun? dan apakah ukurannya masih bisa bertambah secara normal? Karena saya khawatir kelak saat menikah minder dengan ukuran Mr.P saya dan tidak bisa memuaskan istri walaupun kelak istri malu untuk menanyakan dan takut kalau kecewa.
  2. Saya pernah membaca bahwa ukuran Mr.P bisa ditambah dengan cara tradisional dengan memijat sendiri. Apakah menambah ukuran Mr.P dengan memijat sendiri termasuk mengubah ciptaan Allah dan dilarang dalam Islam.
Jawab :

1. Rata-rata ukuran penis pada kondisi ereksi, umumnya berkisar antara 10.7 cm-19.1 cm, dengan median sekitar 12-15 cm. Ukuran ini memiliki sedikit variasi antar ras, namun tidak jauh berbeda. Meski demikian, penis baru dikategorikan sebagai mikropenis apabila ukuran saat ereksi sekitar 7 cm. Pertumbuhannya cenderung berhenti pada usia sekitar 18-20 an awal. Ketika pertumbuhan organ normalnya telah berhenti, maka sepengetahuan kami, ukuran penis secara alami tidak akan bertambah lagi. Yang perlu diketahui bahwa sebagian besar merasa khawatir dengan ukuran penisnya sendiri dan merasa minder, cenderung membandingkan dengan orang lain, sehingga terkadang justru memperburuk persepsi dan kepercayaan dirinya sendiri. Padahal ketidaknyamanan dan kurang percaya dirilah yang biasanya menyebabkan gangguan pada kehidupan sehari-hari maupun dalam hubungan dengan istri kelak, dan bukan ukuran penis itu sendiri. Oleh karena itu, para ahli kesehatan seksual menyarankan para pria untuk tidak terlalu mengkhawatirkan masalah ukuran tersebut.

2. Tidak ada bukti ilmiah yang meyakinkan bahwa memijat sendiri dapat memperbesar ukuran penis. Memijat mungkin menjadikan seseorang lebih familiar dengan organ tubuhnya sendiri hingga ia mungkin dapat merasakan ukuran sebenarnya, bukan hanya dengan ukuran pandangan mata saja sehingga tampak lebih besar. Lebih jauh, jika pemijatan tidak hati-hati, atau menggunakan bahan-bahan yang tidak diketahui keamanannya, justru dapat membahayakan kondisi penis itu sendiri. Adapun mengenai detail tinjauan syar’inya, apakah pemijatan termasuk mengubah ciptaan Allah atau tidak, maka pertanyaan ini lebih tepatnya ditujukan kepada asatidz pengasuh konsultasi syari’ah.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s