Ini dia efek samping masturbasi yang harus diketahui


cwi5rv4uqaaf0wiMasturbasi merupakan salah satu kegiatan seksual yang bertujuan untuk memuaskan hasrat seks, baik pria dan wanita. Meskipun masturbasi bisa dibilang tabu untuk dibahas, namun saat ini nyatanya banyak pria dan wanita yang melakukannya. Dan mungkin juga kamu pernah melakukan masturbasi.

Selain bermanfaat untuk menyalurkan hasrat seksual, kamu pun harus mengetahui efek samping dari masturbasi baik itu positif atau negatif. Dilansir dari medicaldaily.com, berikut adalah penjelasannya.

Meredakan stres dan mengobati rasa sakit
Seperti aktivitas seksual lainnya, masturbasi juga akan melepaskan hormon endorfin dalam tubuh yang bisa meningkatkan rasa bahagia dan menghilangkan stres, baik bagi pria maupun wanita.

Selain itu, efek menenangkan yang terjadi pada tubuh setelah masturbasi bisa membuat tidurmu jadi terasa lebih baik serta mengurangi rasa sakit di tubuh yang terkait dengan menstruasi atau pasca menopause bagi wanita.

“Masturbasi akan meningkatkan aliran darah ke daerah panggul yang mampu mengurangi rasa sakit. Bagi wanita, pasca menopause akan menyebabkan penyempitan vagina serta vagina akan kering karena produksi pelumas yang tidak aktif. Akibatnya akan terjadi rasa sakit saat berhubungan badan. Namun masturbasi bisa membantu wanita dalam menyembuhkannya,” ujar Dr. Sandra LaMorgese PhD, ahli dalam hubungan seksual di AS.

Mencegah serangan penyakit
Percaya atau tidak, masturbasi bisa memberikan banyak manfaat sehat bagi wanita atau pria. Contohnya, masturbasi bisa membantu mencegah kanker prostat dengan cara membuang racun yang ada di saluran urogenital pria. “Selain itu pria yang ejakulasi lebih dari 5 kali per minggu menunjukkan penurunan kadar toksin yang jadi penyebab kanker,” tambahnya.

“Pada wanita, masturbasi bisa membantu untuk melawan infeksi saluran kemih serta mengeluarkan racun yang ada di leher rahim.”

Meski memiliki banyak manfaat sehat, masturbasi juga bisa menimbulkan dampak buruk yaitu membuatmu kecanduan. Masturbasi akan memanipulasi otak yang akan membuatmu selalu butuh untuk masturbasi dan akan berujung dengan kerugian fisik.

Sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s