Berikut daftar makanan yang menyehatkan penis


tumblr_ohrarqjwdy1tuh4e9o1_250Memiliki kesehatan seks yang baik tentu merupakan keinginan para pria, menjaga kesehatan alat vital bukan hanya akan memberi performa seksual yang baik namun juga akan menghasilkan benih yang berkualitas kita, betul kan bro.

Menurut Ahli Gizi, Jansen Ongko, dari segi gizi, sebanyak 30% ketidaksuburan (infertility) terjadi akibat pola makan yang tidak sehat, contohnya seperti makanan yang tinggi akan kandungan lemak dan gula tambahan.

Agar kesehatan alat vital tetap terjaga, ada beberapa makanan yang sebenarnya punya manfaat spesial. Berikut daftar makanan yang menyehatkan penis.

Semangka

Semangka mengandung citrulline, yaitu asam amino yang dapat memperlancar aliran darah pembuluh darah sehingga sangat bermanfaat bagi alat vital.

Buah yang identik dengan bentuk bulat dan berwarna merah di dalamnya ini akan membuat sirkulasi darah pada alat vital tetap lancar.

Pisang

Pisang mengandung enzim bromelain yang dapat meningkatkan produksi testosteron alami sehingga libido pada pria pun ikut meningkat. Selain itu pisang juga disarankan untuk dikonsumsi oleh pria yang diduga mengalami impotensi. Selain di pisang, bromelain juga dapat diperoleh di buah nanas.

“Tidak hanya enzimnya saja yang bermanfaat, pisang juga merupakan sumber potasium dan vitamin B seperti riboflavin yang dapat meningkatkan produksi energi tubuh secara keseluruhan,” ujar Jansen.

Asparagus

Sayuran yang berbentuk batang ini ternyata punya kandungan yang sangat baik untuk alat vital, asparagus kaya akan asam folat yang dapat membantu meningkatkan produksi histamin (vitamin B). Selain asparagus, asam folat juga banyak terkandung di bayam dan kacang-kacangan.

“Histamin berperan penting untuk meningkatkan vitalitas pria maupun wanita karena berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah sehingga sirkulasinya lebih lancar,” tambahnya.

Kacang-kacangan

Tak hanya sebagai camilan, kacang juga punya manfaat untuk pria, salah satunya kacang almond yang merupakan sumber asam lemak esensial seperti omega-3 yang dapat membantu meningkatkan produksi hormon testosteron.

Telur

Kandungan vitamin B5, B6 dan asam folat pada telur dapat membantu menyeimbangkan kadar hormon dan terbukti ampuh untuk meredam stres yang dapat mempengaruhi kesehatan libido kita.

Selain memperhatikan asupan makanan, berolahraga secara teratur, berhenti merokok, mengurangi minuman beralkohol serta menjaga berat badan ideal juga bisa menjadi penopang untuk kesehatan alat vital pria. Jadi untuk penis yang sehat harus dimulai dengan gaya hidup yang sehat juga.

Selamat mencoba!

Sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s