Hal yang bisa memperlambat pertumbuhan bulu kemaluan


tumblr_ojt9gavl6n1tuh4e9o1_250

Tanda dewasa seseorang secara biologis ditandai dengan tumbuhnya rambut di beberapa bagian tubuh. Seperti di ketiak dan area kemaluan, misalnya. Namun, tumbuhnya rambut di beberapa bagian tubuh tersebut membuat banyak orang nggak nyaman, dan berusaha untuk menghilangkannya. Berbagai cara pun mereka tempuh untuk memuluskan kulit.

Usaha menghilangkan rambut kemaluan sendiri pun dirasa cukup sering dilakukan, mengingat pertumbuhannya yang terbilang cepat setelah dihilangkan. Padahal, ada beberapa hal yang ternyata bisa menghambat pertumbuhan rambut kemaluan, lho! Apa saja? Yuk, simak artikel berikut ini.

Perawatan kimia. Jika kamu melakukan pewarnaan rambut pada rambut kemaluanmu, maka jangan heran jika pertumbuhannya menjadi lambat jika dibandingkan sebelum diwarnai. Kandungan zat kimia pada bahan pewarna membuat rambut jadi tak bernyawa, rusak, dan memperlambat pertumbuhan rambut. Salah-salah rambut kemaluanmu bisa botak kalau pewarna bersifat keras bagi rambut kemaluanmu.

Kurang gizi. Pola makan, diet nggak seimbang, serta gangguan makan dapat berpengaruh pada pertumbuhan rambutmu. Nggak hanya rambut kepala, rambut kemaluan pun juga. Tubuh kita membutuhkan protein, vitamin, mineral nutrisi untuk tetap bekerja dengan baik sehingga pertumbuhan rambut nggak terganggu.

Konsumsi obat. Beberapa obat yang dikonsumsi memiliki efek buruk bagi pertumbuhan rambut. Bahkan bisa membuat rambut rontok. Misalnya obat diabetes, jantung, tekanan darah, atau kolesterol.

Perubahan hormon. Pertambahan usia seseorang membuat rambut yang ada di kepala maupun di kemaluan, tumbuhnya nggak akan selebat pada saat usia produktif (20-30an). Hal tersebut disebabkan oleh perubahan kadar hormon pada tubuh. Selain itu, ketidak seimbangan hormon pada saat kehamilan, pil kontrasepsi dan masalah tiroid juga bisa menjadi penyebab kehilangan rambut.

Kurang tidur. Waktu tidur normal orang dewasa adalah 7-8, jika dilanggar tubuh akan mengalami gangguan untuk regenerasi. Sebab, tubuh akan meregenarasi sel-sel mati dalam tubuh dengan yang baru. Nah, kalau kamu begadang, otomatis tubuh nggak akan melakukan hal itu. Efeknya, rambut bisa tumbuh lambat, kulit kusam, kuku rapuh, ketidakmampuan untuk berkonsentrasi dan memori melemah.

Bad habit alias kebiasaan buruk. Kebiasaan minum kopi dan merokok adalah dua hal yang bisa dijadikan alasan mengapa pertumbuhan rambutmu lambat. Nggak hanya rambut di kepala, rambut kemaluan pun juga bisa terkena dampaknya. Sekecil apapun, nikotin akan mengeras pada pembuluh darah dan membatasi sirkulasi darah sehingga menyebabkan folikel rambut yang sehat untuk mati.

Itulah 6 hal yang bisa memperlambat pertumbuhan bulu kemaluan. Namun, dari 6 hal tersebut ternyata nggak mengarah pada kabar baik, ya. Justru cenderung mengarah pada hal-hal negatif. Meski tanpa rambut kemaluan baik untuk kenyamananmu, tapi kamu nggak mau, kan kalau rambut kemaluan jadi tumbuh lambat karena hal-hal negatif?

Sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s