Kenapa di cairan sperma ada seperti jelly atau agar-agar


tumblr_okfh8p856t1tuh4e9o1_250

Begini dok minggu lalu saya mimpi basah terus saya kebagun nah pas saya liat celana saya kok ada sperma saya yg seperti jelly/agar2 gitu. Nah saya kepikiran trus. Saya penasaran dan hari selanjutnya saya coba onani buat mastiin dan ternyata betul di sperma/air mani saya ada kaya jelly/agar2 gitu. Ini normal kah dok?

(Yanuar, 17 tahun)

Jawab :

Saat seorang pria berejakulasi akan keluar air mani yang berisi sperma. Air mani tersebut berupa cairan berwarna putih atau abu-abu yang yang jumlahnya kurang lebih 2 ml. Selain sperma, air mani juga mengandung lendir dari kelenjar organ reproduksi pria. Volume air mani normal sekitar 2-5 militer, dengan kandungan sperma 20 juta atu lebih, air mani memang seharusnya cukup kental saat ejakulasi, dan berubah menjadi encer setelah 10-15 menit kemudian. Dari penjelasan yang Anda kemukakan, kemungkinan air mani tersebut normal, karena selain sperma mengandung lendir, sehingga teksturnya biasanya tidak cair tapi lebih kental dan mungkin dapat bertekstur lebih padat atau sedikit menggumpal.

Semoga membantu

Leave a Reply

