Lama rata – rata ejakulasi pria


tumblr_ok4ilb1eww1tuh4e9o1_250

Dengan begitu merebaknya tayangan dewasa tentang hubungan intim pria dan wanita, tidak sedikit pasangan yang merasa hubungan intim mereka terlalu sebentar. Yang kurang disadari, tayangan demikian biasanya melibatkan proses edit berkali-kali.

Jadi, sebenarnya berapakah waktu yang normal untuk lamanya hubungan intim. Suatu penelitian memberikan jawaban yang meluas, mulai dari 33 detik hingga 44 menit.

Dikutip dari Daily Mail pada Selasa, penelitian oleh Dr. Brendan Zietsch dari Queensland University of Technology (QUT) menelaah semua penelitian terkini dan menemukan angka seperti tersebut di atas. Tapi, rata-rata hubungan intim hanya berlangsung 5,4 menit.

Seorang ilmuwan tentunya mengajukan pertanyaan awam tersebut dengan bahasa yang lebih berat, yaitu “berapakah waktu bertahan rata-rata hingga ejakulasi dalam alat kelamin wanita?”

Masalahnya, mengukur waktu rata-rata bukanlah hal yang mudah karena dua persoalan.

Pertama, biasanya orang melebih-lebihkan perkiraan waktunya karena secara sosial terasa lebih hebat kalau mengaku hubungan seksual mereka berlangsung semalaman.

Masalah ke dua, orang tidak selalu tahu berapa lamanya mereka melakukannya karena urusan ini tidak biasanya melibatkan pemantauan waktu. Pemantauan tanpa bantuan tentu sulit kalau hubungan dimulai secara spontan.

Kajian Ilmiah

Penelitian terbaik yang tersedia untuk mengira-ngira waktu rata-rata hingga ejakulasi melibatkan 500 pasangan dari seluruh dunia. Mereka diminta menghitung waktu menggunakan stopwatch selagi melakukan hubungan intim selama masa 4 minggu.

Agak janggal juga, karena peserta harus menekan tombol ‘mulai’ sewaktu alat kelamin pria memasuki wanita dan kelabakan menekan tombol ‘selesai’ sewaktu terjadi ejakulasi.

Dapat dibayangkan betapa hal ini mengganggu mood dan ditengarai tidak alamiah. Tapi, itulah yang terbaik yang bisa dilakukan.

Hasilnya? Yang paling mengagetkan adalah fakta bahwa bentang waktunya sangat beragam, mulai dari 33 detik hingga 44 menit. Perbedaannya sekitar 80 kali lipat. Rata-rata hanya berlangsung 5,4 menit. Sekali lagi, hanya angka rata-rata.

Ada hasil sampingan penelitian ini yang tidak kalah mencengangkan. Ternyata pemakaian kondom tidak mempengaruhi masa waktunya. Demikian juga keadaan bersunat ataupun tidak bersunat.

Temuan sampingan ini merombak pandangan selama ini mengenai hubungan antara kepekaan ujung kelamin pria dengan lamanya ‘bertahan’ dalam hubungan intim.

Juga, asal negara pasangan tidak terlalu berpengaruh, kecuali Turki yang rata-rata melakukannya dalam 3,7 menit. Jauh di bawah rata-rata pasangan di Belanda, Spanyol, Inggris, dan AS.

Kejutan temuan lain adalah bahwa semakin tua pasangannya, semakin singkat hubungan intimnya. Ini berlawanan dengan apa yang diduga selama ini.

Sumber :

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s