Jadi apakah kutu kemaluan itu?


tumblr_okfh8p856t1tuh4e9o1_250

Ada banyak hal yang terjadi pada penis, dan sayangnya kemungkinan penis gatal sesekali adalah salah satunya. Meskipun harus menggaruk bukanlah masalah besar, itu bisa menjadi menjengkelkan, mengganggu dan benar-benar memalukan ketika gatal itu menjadi kronis – seperti biasanya terjadi ketika penyebab gatal adalah kutu kemaluan.

Memperhatikan kesehatan penis dapat membantu mengurangi kemungkinan dihinggapi kutu kemaluan. Namun demikian, itu bisa terjadi, dan seorang pria harus siap untuk tahu bagaimana untuk menangani pengunjung yang tidak diinginkan ini.

Jadi apakah kutu kemaluan itu?

Kebanyakan orang dewasa dapat mengalami “takut akan kutu” saat sekolah, insiden di mana seorang anak membawa kutu kepala ke sekolah, yang menyebar dari satu siswa ke yang berikutnya. Kutu kemaluan terkait dengan kutu kepala, tapi untungnya tidak dengan mudah menyebar.

Lebih sering disebut sebagai kepiting (karena penampilannya seperti kepiting), kutu kemaluan kecil – biasanya kurang dari sepersepuluh inci. Mereka adalah parasit yang biasanya hidup di selangkangan, meskipun kadang-kadang dapat ditemukan di bagian berbulu dari tubuh, seperti ketiak atau dada. Serangga kecil tidak berbahaya dalam arti bahwa mereka tidak menyebarkan penyakit, tetapi setelah mereka berada di kulit dan mulai makan, mereka menghasilkan dorongan untuk menggaruk.

Sebagian besar waktu, kutu kemaluan ditularkan melalui kontak kulit ke kulit saat berhubungan seks; lebih jarang lagi, mereka dapat kontak melalui seprei atau handuk dari orang yang terinfeksi. Karena kutu cenderung berkumpul di rambut kemaluan bukan pada batang penis, memakai kondom biasanya tidak efektif dalam mencegah penyebaran kutu kemaluan.

Cukur

Karena kutu cenderung membuat rumah mereka di rambut kemaluan, telah sering diasumsikan bahwa mencukur daerah penis adalah cara yang baik untuk membersihkan tubuh dari hama ini. Teorinya adalah bahwa seringkali tindakan itu sendiri akan menyingkirkan kutu, dan tidak adanya tempat yang hangat, berbulu untuk sembunyi akan membuatnya mudah dikenali dan disingkirkan.

Tapi itu bukanlah asumsi yang benar. Meskipun benar bahwa pisau cukur dapat membuang beberapa hama ini, namun hanya menangkap sebagian kecil dari mereka. Banyak lagi yang tersisa pada kulit, dan karena mereka begitu kecil, sulit untuk melihatnya dengan mata telanjang.

Jadi apakah itu berarti seorang pria tidak harus mencukur? Tidak juga. Sementara mencukur selangkangan mungkin tidak menyembuhkan penis gatal yang disebabkan oleh kutu kemaluan, namun membuat daerah lebih tidak ramah kepada mereka dan juga mempermudah dokter untuk melihat kutu dengan lensa pembesar. Selain itu, tidak adanya ilalang rambut tebal mempermudah untuk menerapkan produk yang dapat membantu dalam menyingkirkannya.

Setelah mencukur

Setelah daerah dicukur, lebih mudah menerima obat yang dapat membunuh kutu kemaluan. Meskipun ada obat bebas yang bekerja dengan baik, adalah bijaksana untuk memeriksakan ke dokter untuk menentukan tindakan yang paling efektif untuk diambil.

Sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s