Rambut pada Penis yang Mengganggu


tumblr_okfh8p856t1tuh4e9o1_250

Dokter Yth. Saya seorang pria berumur 31 tahun, tinggi badan 165 cm dan berat 65 kilogram. Dok, pada kelamin saya (batang penis) tumbuh bulu yang panjangnya seperti bulu yang terdapat pada kaki.  Keadaan ini sudah saya ketahui sejak saya masih SMA. Saya khawatir dengan keadaan ini, apalagi saya akan menikah tahun ini. Saya takut pasangan saya menganggap saya memiliki kelainan.

Dok, apakah bulu yang tumbuh pada penis saya ini bisa menyakiti pasangan saya? Apa saya harus mengatakan yang sebenarnya kepada pasangan saya sebelum kami menikah? Terima kasih banyak atas jawaban dokter.

(Jaelani)

Jawab:Adanya rambut pada batang penis, apalagi lebat dan  panjang sebenarnya merupakan sesuatu yang tidak lazim dan mengganggu hubungan seksual.

Rambut itu dapat mengakibatkan iritasi pada vagina sehingga menjadi lecet dan infeksi. Untuk menghidari akibat itu, maka rambut itu harus dilenyapkan. Untuk itu dapat digunakan obat yang dapat merontokkan rambut.

Masalahnya, setelah itu kapan rambut itu tumbuh kembali. Saya sarankan Anda berkonsultasi lebih jauh dan mendapat pemeriksaan lebih dulu. Boleh saja Anda berterus-terang kepada calon istri Anda, tetapi jelaskan juga bahwa Anda akan mendapat pengobatan untuk menghilangkan bulu itu.

Semoga membantu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s